Skip to main content

Lakukan 6 Langkah Ini Untuk Memperluas Pergaulan

Lakukan 6 Langkah Ini Untuk Memperluas Pergaulan
Sumber Gambar: hipwee.com

Apakah Sobat merasa pergaulan saat ini kurang luas karena hanya memiliki teman yang hanya itu-itu saja? Jika Sobat merasa harus memperluas jangkauan pertemanan lebih dari kondisi sekarang, maka Sobat membaca artikel yang tepat karena kali ini tips Wae akan membagikan beberapa langkah untuk memperluas pergaulan Sobat.
Memiliki pergaulan atau networking yang luas itu penting loh! Pergaulan yang luas mampu mendongkrak taraf hidup kita, baik itu kehidupan pertemanan, maupun kehidupan dalam karier. Selain itu memiliki pergaulan yang luas juga sama artinya dengan membantu kita punya wawasan yang luas, karena kita bisa langsung mendapat pengetahuan secara langsung dari pengalaman dan keahlian orang lain serta membuat kita memiliki pikiran yang terbuka.

Lalu bagaimana cara memperluas pergaulan kita? Simak langkah memperluas pergaulan berikut ini:

1. Beri senyuman dan menyapa lebih dulu

Jika seseorang mencoba untuk menarik perhatian Sobat dan memberikan sambutan positif, balaslah dengan tersenyum. Saat mencoba berkenalan dengan orang baru tidak perlu takut ketika menegur duluan dan mengatakan “halo” kepada orang yang belum Sobat kenal. Faktanya, tidak ada satupun manusia yang tidak suka jika ada yang mau berteman dengannya. Namun jangan sampai Sobat tersenyum sinis, karena justru akan membuat orang lain tidak nyaman. 
Memang kita mungkin tidak bertemu orang-orang itu lagi, tetapi setidaknya jika kita melakukannya, kita telah menunjukkan sisi positif dalam diri, dan berkesempatan untuk memiliki banyak teman.

2. Memperlihatkan sikap sopan

Jika ingin memperluas pergaulan, maka memperhatikan attitude merupakan hal yang sangat penting. Selalu bersikap sopan dan baik terhadap orang lain membuat kita menjadi orang yang menarik dan menyenangkan bagi orang lain. Bila bertemu dengan siapapun hendaknya kita memperlihatkan sikap hangat dan ramah. Tegur sapa yang manis dan hangat, ekspresi wajah bersahabat dan bahasa tubuh yang tulus, adalah modal awal untuk memiliki banyak teman.
Perluas pengetahuan
Akan lebih baik lagi kalau kamu bisa menjadi orang yang disegani karena pengetahuan yang kamu miliki. Punya pengetahuan yang luas adalah kunci untuk memiliki pergaulan yang luas juga, karena jika kita memiliki pengetahuan luas akan memudahkan kita untuk mengimbangi tema obrolan orang dari berbagai kalangan, artinya kita juga bisa diterima di berbagai kalangan juga kan? Salah satu cara meningkatkan pengetahuan bisa dilakukan dengan mmemperbanyak membaca berbagai referensi.

3. Menjaga dan mempertahankan ikatan sosial yang sudah ada

Dengan berbagai pekerjaan di dalam rutinitas kehidupan, kita seringkali kehilangan kontak dengan orang-orang yang sudah kita kenal. Karena terlalu sibuk, kita mungkin tidak tahu kabar mereka dan lebih buruk lagi bahkan sudah lupa dengan persahabatan yang terjalin hingga terasa asing. Mungkin suatu saat kita merasa membutuhkan mereka, maka akan sangat bermanfaat jika tetap berhubungan baik dengan teman-teman, kenalan, dan rekan-rekan kita daripada menyesal dikemudian hari.

4. Memanfaatkan teknologi yang tersedia

Dengan kemajuan teknologi komunikasi, kita dapat dengan mudah tetap berhubungan dengan teman melalui berbagai media. Kita tidak perlu khawatir, karena kita dapat tetap berhubungan dengan semua orang yang kita kenal melalui e-mail, chatting, dan sebagainya. Ditambah dengan menjamurnya berbagai media sosial tentunya semakin mempermudah kita untuk mempertahankan jaringan sosial. Kita juga bisa memperluas pergaulan dengan berkenalan dengan teman-teman baru melalui media sosial.

5. Cobalah Gabung Komunitas

Bergabung dengan komunitas atau klub adalah cara efektif untuk memprluas pergaulan, karena kita bisa bertemu dan mendapat teman baru di komunitas itu. Selain itu dengan terus-menerus berinteraksi dengan banyak orang lain akan membantu kita belajar bagaimana cara berkomunikasi dengan baik.
Baca juga: Tips Sukses Komunikasi

6. Pergi ke tempat-tempat keramaian atau acara-acara tertentu.

Ingin banyak memperluas pergaulan dan banyak kenalan? Cobalah ikuti berbagai kegiatan baru atau jalan-jalan ke berbagai tempat. Jelajahi dunia ini sebisamu dan sempatkan untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Koneksi dan jaringan dari luar lingkunganmu mungkin benar-benar akan sangat berguna nantinya. 


Nah itulah beberapa langkah yang harus sobat lakukan jika ingin memperluas pergaulan. Semoga beberapa tips diatas dapat membantu dalam memperluas lingkaran sosial Sobat nantinya. Selamat mencoba!!!

Jika Sobat merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa share agar semakin banyak yang mendapatkan manfaatnya. Berikan juga kritik dan saran kepada kami melalui komentar agar Tips Wae semakin baik.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Sleep, Hibernate Dan Shutdown Pada Laptop?

Apakah laptop Sobat menggunakan sistem operasi Windows? Jika iya, pasti Sobat sudah tidak asing lagi dengan namanya Sleep, Hibernate, maupun Shutdown. Meskipun ketiganya merupakan mode yang terdapat pada laptop atau komputer yang dapat digunakan untuk menonaktifkan atau menghentikan kerja dari sistem komputer, namun ketiga fitur tersebut memiliki fungsi yang berbeda beda. Dan ternyata masih banyak yang belum mengerti akan fungsi dari ketiga fitur tersebut.  Seringkali kita ,melihat ada orang yang membiarkan laptop begitu saja, tanpa melakukan proses Sleep, Hibernate maupun Shutdown. Dan yang paling parah adalah menutup laptop secara langsung, tanpa melalui salah satu dari ketiga proses tersebut. Tentunya hal itu adalah suatu hal yang salah yang dapat membuat laptop anda rentan akan kerusakan. Jika ingin laptop sobat awat dan tahan lama baca artikel Panduan Merawat Laptop Agar Awet Dan Tahan Lama . Penting bagi kita untuk mengetahui fungsi ketiga mode tersebut. Karena deng

Tips Mempercepat Hafalan

Kesulitan untuk menghafal seringkali membuat kita kerepotan. Misalnya saja ketika akan ujian hafalan di sekolah, kuliah atau mengingat masalah pekerjaan. Setelah di artikel sebelumya kami membagikan artikel tentang 4 Cara Efektif Untik Menghafal Cepat , kali ini Tips Wae akan memberikan ulasan tentang apa saja yang bisa menunjang kegiatan menghafal yang sobat lakukan agar lebih maksimal dan mempercepaat hafalan.  Baca juga 7 Teknik Brainstorming Untuk Mengembangkan Kreatifitas . Berikut ini beberapa hal yang dapat menunjang saat sobat melakukan hafalan, simak uraian Tips Mempercepat Hafalan berikut ini: Tulis ulang semua informasi yang sudah melekat di otakmu, pakai metode tulis tangan, jangan diketik! Teknik ini banyak diterapkan oleh mereka yang lebih mudah mengingat pada saat mereka melihat gambar. Caranya, terlebih dahulu Sobat harus menulis semua yang akan dihafal. Kemudian, setelah merasa familiar dengan apa yang akan dihafalkan tersebut, Sobat bisa membantu

5 Cara Ampuh yang Akan Membuatmu Cepat Mempelajari Apapun

Banyak orang yang merasa, seiring bertambahnya usia belajar menjadi hal yang semakin sulit atau bahkan sangat sulit untuk dilakukan. Beberapa orang berpendapat ini dikarenakan kita sudah memiliki terlalu banyak pengetahuan. Sementara yang lain percaya bahwa, otak itu seperti otot. Jika kita tidak melatihnya maka akan menjadi lebih lemah atau kaku. Apapun alasannya, tentu Anda tidak ingin lambat atau bahkan kesulitan dalam mempelajari sesuatu bukan? Anda juga bisa membaca Tips Mempercepat Hafalan dan 4 Cara Efektif untuk Menghafal Cepat . Nah, kali ini kami akan membagikan 5 cara ampuh yang bisa membuat Anda cepat mempelajari apapun dari elearninginfographics.com . Berikut ini beberapa strategi pembelajaran yang bisa membantu Anda belajar lebih cepat, tidak peduli berapapun usia Anda. 1. Berhenti multitasking Tentu kita sudah tak asing dengan multitasking atau mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Bahkan mungkin sebagian orang telah terbiasa dengan  multit

4 Cara Efektif Untuk Menghafal Cepat

Ingatkah saat dulu masih di bangku kelas 1 SD, kita sudah diminta untuk mulai menghapal alfabet, angka dan lain-lain. Bahkan hingga saat ini, banyak guru yang masih menerapkan cara tersebut, yaitu, menghafal untuk belajar. Hafalan bisa jadi salah satu metode untuk meningkatkan daya memory otak anak didik, namun selain memeori otak yang kuat juga dibutuhkan kreatifitas yang tinggi. Baca artikel mengenai Bagaimana Menjadi Kreatif Dan Banyak Ide? Ada yang mengatakan bahwa, “jika kamu ingin pintar dan menguasai banyak hal, maka kamu harus menghafal”. Namun sebelum mulai menghafal ada baiknya kita mengenali potensi dan kemampuan diri. temukan kekuatan terbesar yang kita miliki terlebih dahulu. Apakah Sobat adalah seorang yang mudah belajar dengan mendengar, melihat atau mungkin seseorang yang selalu ingat dan mudah saat belajar dari pengalaman? Setelah mengetahui kekuatan terbesar yang kita miliki, kita bisa bereksperimen dengan mencoba beberapa cara termasuk dengan mengkombinasikan